Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah. Kegiatan sekolah kadangkala menuntut siswa untuk selalu masuk sekolah, karena masuk sekolah adalah salah satu kewajiban siswa dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Namun Kadangkala seorang siswa terpaksa untuk tidak masuk sekolah karena adanya alasan tertentu meisalnya sakit, karena tugas sekolah yang harus meninggalkan jam pelajaran, karena ada acara keluarga dan sebagainya.

Untuk tidak masuk sekolah atau tidak mengikuti kegiatan belajar, seorang siswa perlu membuat surat izin untuk tidak masuk sekolah sebagai cara untuk memberitahu pihak sekolah bahwa siswa tersebut sedang tidak bisa masuk sekolah dan supaya tidak dianggap bolos sekolah. Nah dibawah ini anda bisa menyimak contoh surat izin tidak masuk sekolah karena beberapa alasan tertentu.

Malang, 22 Januari 2016
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VII A
SMPKr Petra - Malang


Dengan hormat,
Dengan ini saya kakak dari :

Nama : Daniel Sih Januar
Siswa : Kelas VII A, SMPKr Petra Malang
Alamat : Gadang 9/18 Malang

Memberitahukan bahwa adik saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini Senin, 26 November 2012 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, sekiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VII A memberikan izin.

Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


(Debora M)

Membuat surat izin sebetulnya mudah, kita hanya perlu memahami saja apa kaidah penulisan yang harus kita tuangkan, dan setelah itu kita hanya membuat kata kata yang baik dan sopan agar surat yang dibuat sempurna. Nah itulah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang baik dan benar, semoga dapat berguna dan membantu, sekian dan terima kasih.

Tulis Komentar:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x