Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa

Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa. Surat Penawaran adalah sebuah media dalam bentuk surat resmi untuk menawarkan barang maupun jasa dalam berbagai aktifitas ekonomi. Tepatnya dalam kegiatan perdagangan dan bisnis. Pada umumnya surat penawaran ini digunakan untuk menawarkan barang dan jasa hasil produksi dari perusahaan kepada distributor barang contohnya jaringan minimart.

Untuk masalah pembuatan surat penawaran ini bisa dibilang cukup mudah dan sederhana. Yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa surat penawaran haruslah menggunakan format dan kata kata apa yang perlu dituliskan kedalam surat tersebut. Bagi Anda yang masih kebingungan dalam membuat surat penawaran yang baik da benar maka kami telah menuliskan beberapa surat penawarannya di bawah ini.

Selain untuk kepentingan perdagangan, surat penawaran juga sering digunakan dalam dunia bisnis. Oleh karena itu surat penawaran ini sering dikatakan sebagai surat bisnis. Surat penawaran sering digunakan oleh perusahaan yang tujuannya adalah menciptakan sebuah ikatan kerjasama antara dua perusahaan yang bergerak di bidang yang sama.

Dari ulasan ulasan yang telah kami sampaikan diatas maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa surat penawaran barang adalah surat usaha yang dikeluarkan bersamaan dengan penawaran satu produk yang ditujukan untuk calon konsumen. Tujuan utama dari surat penawaran yaitu untuk mewujudkan kelancaran serta kesinambungan interaksi Anda dengan buyer. Simak dibawah ini ada 2 contoh surat penawaran yang bisa anda baca dengan baik.

Contoh Surat Penawaran Barang

Jakarta, 3 Februari 2016
Kepada Yth :
PT. Suka Maju
Di,-Jakarta
No. 032/PNWRN/2016
Lamp : 1 Berkas

Dengan hormat

Melalui surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Central Aksesoris yang beralamat di Jl. Thamrin No. 22 Jakarta. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor aksesoris dan telah bekerjasama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang aksesoris.

Dari informasi yang kami peroleh. PT Suka Maju adalah perusahaan yang menjual berbagai produk aksesoris yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan aksesoris dengan harga yang bersaing.

Sehubungan dengan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi aksesoris untuk perusahaan yang bapak kelola. Harapan kami penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat pada lampiran yang berisikan daftar harga produk aksesoris yang kami sediakan. Jika bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami

PT. Central Aksesoris

Contoh Surat Penawaran Jasa

Bandung, 3 Februari 2016
Kepada Yth :
Bapak Dedi (Staf Promosi dan Akomodasi) PT. Harapan
Jl. Raya Burangrang No. 10 Bandung
Di Tempat

Perihal     : Penawaran pembuatan Marchandise PT. Harapan
Lampiran : 1 Proposal penawaran, 1 lembar gambar sampel, 5 macam sampel produk

Dengan hormat

Bersama surat ini kami mengajukan penawaran kerjasama dalam pembuatan Marchandise PT. Harapan untuk keperluan promosi dan publikasi PT. Harapan.

Sebagai informasi, perusahaan kami telah menangani beberapa perusahaan di Indonesia untuk pembuatan Marchandise keperluan promosi dan publikasi, oleh sebab itu kami mengajukan penawaran kerjasama dengan Bapak Dedi (staf promosi dan akomodasi) PT. Harapan untuk bekerjasama dalam pembuatan Marchandise.

Untuk lebih jelasnya kami lampirkan beberapa lampiran sebagai penunjang penawaran kami kepada perusahaan Bapak Dedi (Staf promosi dan akomodasi) PT. Harapan.

Berikut lampiran yang kami sertakan :

1. 1 proposal penawaran
2. 1 lembar gambar sampel
3. 5 macam sampel produk

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami

Manajer Marketing CV Mulia


Ahmad Afandi

Semoga dengan Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa yang telah saya tulis diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang sedang membutuhkannya. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan anda, tunggu contoh surat lainnya dikesempatan mendatang.

Tulis Komentar:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x