Peringatan Hari Anak Sedunia 2019 - DiknasPedia

ads/responsive.txt

ads/responsive.txt
Peringatan Hari Anak Sedunia - Hari Anak Sedunia adalah program yang diselenggarakan secara universal setiap lepas 20 November, peringatan ini pertama kali diprakarsai di tahun 1954. Berbeda menggunakan Hari Anak Internasional yg biasa dirayakan setiap lepas 1 Juni dan diprakarsai Pada tahun 1925.

Tahun ini, peringatan hari anak sedunia jatuh pada hari Rabu, 20 November 2019.

Peringatan Hari Anak Sedunia diciptakan buat mengganti bagaimana rakyat melihat & memperlakukan anak-anak, pula menaikkan kesehatan dan kebahagiaan anak. Sedangkan Hari Anak Internasional ditetapkan guna menarik perhatian dunia dalam deretan informasi yg berdampak dalam anak.

Di Indonesia sendiri, Peringatan Hari Anak Nasional biasa diperingati setiap lepas 23 Juli sinkron dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 lepas 19 Juli 1984.

Di negara-negara lainnya peringatan Hari Anak nasional  jadi pada lepas yang tidak sama. Meskipun ketika perayaan berbeda, seremoni ini mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk menghormati hak-hak anak di seluruh global.

Hari Anak Sedunia adalah buat membina & memenangkan hak-hak anak di seantero Bumi. Hak anak bukanlah hak spesial dan tidak selaras. Tapi, mereka memiliki hak yg sama pentingnya menggunakan orang dewasa. Peringatan ini ingin mengingatkan bila anak jua bagian menurut lingkungan sosial dan harus diperlakukan sebagaimana mestinya.

Nadiem Makarim: Rencana 100 Hari Saya Mendengar Para Pakar Pendidikan

ads/responsive.txt

ads/responsive.txt